About / Contact / Disclaimer / Privacy Policy / Sitemap

Informasi seputar obyek wisata menarik, populer di Indonesia maupun luar negri.

24 July 2017

Desa Wisata Kemetul, Obyek Wisata Alam di Salatiga

Desa Wisata Kemetul - Bagi anda yang mungkin sedang mencari informasi atau referensi mengenai salah satu tempat wisata di Salatiga, anda bisa berkunjung ke desa wisata Kemetul. Lokasinya sendiri memang bukan di kota Salatiga, namun jarak tempuh ke desa wisata tersebut relatif tidak jauh dari kota Salatiga. Banyak akses yang dapat dilalului untuk menuju kesana salah satunya adalah melalui jalan Tingkir-Suruh jika anda datang dari arah kota Salatiga.

Anda akan disuguhi pemandangan alam berupa areal persawahan yang begitu indah, yang mungkin sudah sangat jarang sekali ditemui oleh anda yang tinggal di perkotaan. Anda bisa bersantai di saung atau gazebo yang banyak berjejer di sepanjang jalan desa wisata Kemetul sambil memandangi tanaman padi yang begitu luas terbentang. Tempat ini cocok bagi anda yang ingin bersantai sambil menghirup udara segar di pagi atau sore hari.

Desa Wisata Kemetul
Terdapat sebuah jembatan yang terbuat dari bambu yang berdiri diatas area persawahan yang sangat cocok sekali bagi anda yang suka berfoto. Anda bisa mengambil gambar dengan latar belakang area persawahan yang terbentang luas diatas jembatan tersebut. Anda harus membeli tiket untuk masuk ke jembatan tersebut yang harganya relatif murah, yang jika tidak salah waktu lebaran 2017 yang lalu dikenakan tarif Rp5.000 per orang dewasa.

Harga tiket tersebut mungkin berbeda dengan hari-hari biasa, selain itu kebetulan pada saat admin berkunjung kesana bersama beberapa anak-anak, tidak semuanya dikenakan biaya masuk ke jembatan tersebut. Hanya yang terlihat sudah cukup gede saja yang disuruh membayar. Namun kebijakan tersebut mungkin saja bisa berubah atau berbeda kedepannya.
Jembantan Desa Wisata Kemetul
Selain menikmati pemandangan alam dengan bersantai di saung atau gazebo dan juga jembatan, untuk anak-anak bisa juga bermain sepeda motor mini di area desa wisata Kemetul tersebut. Kemudian jika anda lapar atau haus dan kebetulan tidak membawa bekal makanan, anda tidak perlu khawatir karena terdapat cukup banyak warung di sepanjang jalan desa wisata tersebut. Oh ya, pada saat kesana kami juga dikenakan biaya parkir motor, yang besarnya pada saat itu adalah Rp2.000,- per motor.

Sebenarya selain desa wisata Kemetul, cukup banyak juga desa-desa lainnya di sekitar wilayah tersebut yang juga memiliki pemandangan alam yang cukup indah. Salah satunya adalah desa atau Dusun Banjarsari, Kelurahan Reksosari, Kecamatan Suruh, dimana  di desa tersebut juga terdapat begitu banyak area persawahan yang terbentang luas serta terdapat sebuah sungai yang jika dikembangkan bukan tidak mungkin bisa menjadi salah satu desa wisata lainnya yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan.
Obyek Wisata Desa Kemetul
Untuk foto-foto desa wisata Kemetul sendiri kebetulan tidak sempat banyak admin abadikan pada saat berkunjung, karena kebetulan admin harus menjaga salah satu anak yang masih butuh pengawasan dan penjagaan yang ekstra, yang membuat admin tidak sempat mengambil banyak gambar pada saat itu. Namun diatas dapat anda lihat beberapa gambar atau lokasi desa wisata Kemetul yang mungkin bisa memberikan sedikit gambaran apa yang bisa anda dapatkan atau nikmati disana.

Demikian sedikit informasi yang dapat kami bagikan seputar desa wisata Kemetul, semoga bisa menjadi tambahan informasi atau referensi untuk anda yang berencana ingin berlibur terutama yang akan berlibur di sekitaran kota Salatiga. Jika anda memiliki informasi tambahan atau mungkin pertanyaan seputar informasi diatas, langsung saja anda sampaikan melalui kolom komentar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Desa Wisata Kemetul, Obyek Wisata Alam di Salatiga

0 comments:

Post a Comment